Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Panduan Praktis Pengelolaan CSR (P3CSR) Menurut Akademisi dan Praktisi


posted by rahmat rahmatullah on

10 comments


Buku ini hadir untuk menjawab kebutuhan para praktisi CSR yang mengalami kesulitan dalam mengakses buku-buku CSR, khususnya terkait praktik pelaksanaannya, tanpa berpanjang-panjang membahas konsep dan teori.
Buku ini dibuat seringkas mungkin, kurang dari 100 halaman, karena menyajikan hal-hal praktis, didasarkan pada pengalaman penulis. Namun demikian walaupun ringkas, buku ini berupaya komperhensif, membahas mengenai CSR mulai dari peraturan hukum terkait CSR, tahapan dalam melaksanakan CSR, administrasi CSR, hingga contoh pengelolaan CSR oleh perusahaan atau NGO’s.
Beberapa pandangan para praktisi dan akademisi setelah membaca buku P3CSR:
Buku ini akan bermanfaat untuk membangun kegiatan CSR yang semakin berkualitas. Ruang lingkup dan metode mendekatkan diri kepada masyarakat, telah diuraikan sistematik dalam buku ini (Prof. Bambang Shergi Laksmono, M.Sc, Guru Besar Perencanaan dan Pembangunan Sosiai, Universitas Indonesia)
Buku ini ditulis oleh pekerja sosial yang berpengalaman mengelola CSR. Jelas membantu para praktisi maupun mereka yang terlibat dalam pengelolaan CSR di Indonesia.(Alm.Cynthia Pattiasina, MSW, MPIA, Director Building Professional Social Work (BPSW) Indonesia)
Bagus untuk dibaca para manager CSR/PKBL. Sangat berguna untuk memahami seluk beluk program CSR/ PKBL  (Widodo Edi Sekianto, Manager CSR& PKBL PT. ASDP Indonesia)
Sesuai dengan judulnya “Pedoman Praktis Pengelolaan CSR,” buku ini telah berhasil memberikan gambaran ringkas tentang kondisi aktual penanganan program tanggungjawab sosial perusahaan yang dari dulu dicari oleh kalangan praktisi CSR. (Edi Suhardi, Head of Sustainability, PT Agro Harapan Lestari)
Buku yang bagus, terlebih masih jarang buku yang membahas CSR secara terperinci. Jikapun ada, merupakan textbook, yang belum tentu cocok dengan kondisi di Indonesia. (JS. Wibodo, Departement Head of Teritorial CSR, PT.Triputra Agro Persada)
Buku ini mampu memberikan pengetahuan lebih detail mengenai tujuan CSR perusahaan. Selain lugas penulisannya, buku ini pun menyertakan langkah-langkah pengelolahan CRS secara lengkap. (Sandy Gunarso, Reporter DAAI TV Jakarta).
Sangat membantu para pengelola perusahaan untuk mengimplementasikan CSR dengan benar. Melalui panduan buku ini, akan meminimalisir mispersepsi tentang CSR. (Hisyam Sulaiman, Bakrie Untuk Negeri).
Ulasannya cukup lengkap, diurai dengan bahasa praktis, mudah dimengerti, menyajikan kondisi terkini sekitar CSR. (Didik Prasetyo, CSR Senior Manager HPAM Group)

10 comments

  1. Anonim
  2. Anonim
  3. Anonim

Leave a Reply

Sketsa