Diberdayakan oleh Blogger.

Membicarakan CSR Dalam Jurnal


posted by rahmat rahmatullah on

No comments

Pada akhirnya tulisan saya mengenai CSR terbit dalam jurnal. Walaupun dalam tema dan lokus yang sama, yaitu CSR di Kota Cilegon, namun membahas dalam ruang lingkup yang berbeda. Pada Jurnal Administrasi Negara “Sawala” Universitas Serang Raya Vol. 1 (september-Desember 2012), membahas topik Open Government, dengan judul “Open Government Dalam Bentuk Kemitraan Antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Cilegon dengan Program Corporate Social Responbility (CSR) perusahaan di Wilayah Kota Cilegon.

Sedangkan dalam jurnal “Informasi” Permasalahan dan Usaha kesejahteraan Sosial, Kemensos Vol.17 (Januari-April 2012) membahas mengnai “Model Kemitraan Pemerintah Dengan Perusahaan Dalam Mengelola CS: Studi Kasus di Kota Cilegon.

Semoga kedua tulisan menambah khasanah kajian mengenai CSR. Besar harapan CSR yang berkembang di Indonesia adalah ‘CSR Khas Indonesia’ yang tetap mengedepankan kearifan lokal, inisiatif masyarakat, dan  menjawab kebutuhan masyarakat. Bukan lagi masih taraf pencitraan perusahaan dan kepentingan politik.***

Leave a Reply

Sketsa