Diberdayakan oleh Blogger.

Gantung Kamera


posted by rahmat rahmatullah on

No comments



3 September 2010, setelah mendapatkan honor dari paket pekerjaan UNDP saya putuskan membeli kamera. Pada waktu itu memiliki kamera DSLR adalah impian, selain karena harga yang lumayan juga memang keren hasil jepretannya, gagah juga penggunanya. Walau memang butuh jungkir balik mengumpulkan uangnya. Sebagaimana budget, akhirnya saya putuskan membeli kamera Sony Alpha 230, diantara DSLR Sony Alpha type inilah yang terendah harganya.

Sudah lebih dari 5000 objek yang terekam melalui kamera tersebut, mulai dari foto yang buram, agak bagus, bagus dan sangat bagus (kata orang-orang). Setelah 4 tahun menemani, 4 September 2014 saya putuskan untuk menjualnya. Agak berat memang melepas kamera tersebut, selain juga banyak rangkaian sejarah yang terekam, kamera yang awet/ bandel (tidak pernah bermasalah), yang pasti saya akan kehilangan kamera formal. Faktor utama kenapa saya jual, karena sudah jarang digunakan, apalagi kejadian lensa tele rusak akibat jarang dipakai, saya hawatir lensa standar dan body kamera juga ikut rusak. Tapi alhamdulillah setelah ricek tidak terjadi kerusakan apapun. Saya pikir daripada rusak karena jarang dipakai lebih baik diselamatkan dengan jalan dijual. Mau bagaimana lagi, sudah jarang traveling, waktu yang terbatas juga untuk motret,

Selain itu, untuk zaman kini membawa kamera besar, dengan tas khusus rasanya ribet dan agak ‘nora’. Saya bilang ‘nora’ karena bawa kamera besar kini mainstream. Siapapun kini seperti unjuk gigi bawa-bawa DSLR sudah menjadi kamera seribu umat. Saat ini Rasanya jika tidak ada kebutuhan penting dan formal macam nikahan, naik gunung  atau wisuda, kamera HP sudah cukup mewakili barang sekedar upload-upload. 

Tulisan ini menjadi penanda waktu saja jika saya kini telah menggantung, menanggalkan dan menjual kamera kesayangan. Biar jadi pengingat dan penanda…selamat tinggal sony alpha 230, selamat berlabuh dibahu para ponakan, semoga betah dan terawat heheh.


Sedikit foto jelek yang tersisa, bisa dilihat  disini http://www.rahmatullah.net/search/label/Fotografi

Leave a Reply

Sketsa