Diberdayakan oleh Blogger.

Berbagi Ilmu CSR


posted by rahmat rahmatullah on

No comments



Saya menyengajakan diri  kurang lebih 8 (delapan) tahun fokus dan memperdalam mengenai keilmuan CSR, dan Alhamdulillah ilmu yang diamanahkan bisa membantu berbagai pihak dalam memperkaya pemikiran, memberikan gagasan dan menyelesaikan persoalan terkait CSR.

Pengenalan saya ke dunia CSR, tidak serta merta melainkan pentahapan pembelajaran panjang, mulai dari penelitian skripsi saat kuliah di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Unpad mengenai pengelolaan Communitiy Development (CD) di PT. Indonesia Power UBP Saguling, bekerja sebagai CSR Assistant pada perusahaan multinasional di Kalimantan Selatan, hingga mendapatkan beasiswa S2 dari Building Profesional Sosial Worker (BPSW) pada Pascasarjana Ilmu Kesejehteraan Sosial UI, kembali fokus penelitian mengenai Pola Kemitraan CSR antara Pemerintah Daerah dengan Perusahaan. 

Fokus adalah kunci dan dalam disiplin CSR saya tidak menguasai secara general, melainkan memperdalam pada aspek: regulasi CSR, kemitraan CSR, praktik CSR, tata kelola CSR, hingga. Kesemua aspek tersebut saya rangkum dalam dua buah buku yakni “Panduan Praktis Pengelolaan CSR, dan Best Practice Kemitraan CSR Antara Pemerintah, Perusahaan dan LSM” Kedua buku tersebut diterbitkan oleh CV. Samudera Biru.

 Semoga terus bisa berbagi…***







Leave a Reply

Sketsa