Diberdayakan oleh Blogger.

Motivasi Ahok


posted by rahmat rahmatullah on

No comments



Kalau kita mengucap dan berbuat sesuatu pasti ada motivasi. Motivasi adalah suatu dorongan kehendak yang menyebabkan seseorang melakukan suatu perbuatan untuk mencapai tujuan tertentu. Dua catatan saya terkait ucapan Ahok:

1.      Apa motivasi beliau dalam pidatonya sehingga mengenakan Surat Al-maidah ayat 51?
2.      Apa yang melatari sehingga  “Al-Maidah ayat 51” disampaikan dalam pidato Ahok?, jika diurai seperti ini anak pertanyaan berikutnya.

Apakah Al-Maidah 51 serta merta (spontan) keluar dari mulut Ahok, apakah memang selama ini Ahok mempelajari terjemahan Al-Quran dan mengetahui ayat demi ayat termasuk Almaidah 51, atau memang fokus beliau mempelajarai Al-maidah 51 saja?. 

Yang namanya pejabat setingkat Gubernur (setting kejadian) atau secara politik calon Gubernur, biasanya dalam pidato pasti akan ada yang menyiapkan bahan pidato, atau ada yang mem-briefing, atau juga akan ada yang menyiapkan pointer apa yang harus disampaikan Ahok. Biasanya ada staf khsusus atau staf ahli atau mungkin tim strategi politik Ahok. Jika memang ada yang menyiapkan apa motivasi tim tersebut sehingga Ahok penting untuk mengenakan Almaidah 51 dalam pidatonya. 

Motivasi inilah yang dapat menjawab apa maksud Ahok. Urusan nista menista akan terungkap jika tirai motivasi terbuka.

Karena sesuatu tidaklah ujug-ujug, dalam setiap ucap dan langkah kita mutlak ada motivasi

Sebenarnya hanya Ahok yang mengetahuinya, suasana yang melatarinya atau juga pihak yang membisikinya. Itu saja

Leave a Reply

Sketsa