Diberdayakan oleh Blogger.

Tahun Bocah


posted by rahmatullah on

No comments


“Sungguh Terlalu” meminjam kata-kata Bang Haji Roma, saya melupakan blogsite ini nyaris 5 bulan, posting tulisan terakhir 12 Agustus 2019 http://www.rahmatullah.net/2019/08/aiman-imoo-dan-casio.html. Jujur saja blogsite yang kini berumur 12 Tahun, dengan 286 tulisan, 792.960 pembaca hampir disuntik mati ketika ada email perpanjangan domain. Saya sempat galau untuk tidak melanjutkan, karena mungkin sudah jenuh, tidak ada momen spesial, sudah tidak intens lagi mengikuti diskurus CSR, intinyamah males nulis hehe...

 Namun setelah dipikir-pikir, biarkanlah blogsite ini tetap hidup apa adanya, minimal membantu mereka yang butuh referensi, histori 12 tahun kebelakang masih tersimpan rapih baik itu tentang pergulatan saya dengan dunia CSR, tentang kemanusiaan, dan khsusunya rekaman tentang tumbuh kembang anak. Setidaknya kelak saat anak-anak sudah bisa menggunakan google, mereka bisa menemukan nama dan tulisan-tulisan bapaknya. Bukankah zaman kini jejak digital itu penting, minimal jejak yang baik-baik saja yang Bapakmu tinggalkan nak….

Untuk awalan Tahun 2020, walaupun sudah menginjak hari yang ke-23 kita review satu tahun kebelakang. Saya sebut Tahun 2019 sebagai “Tahun Bocah”, Alhamdulillah bisa full membersamai anak, menanamkan value khususnya untuk Aiman dan Aisyah. Tahun 2019 adalah tahun SIAGA karena momen terbesar adalah kelahiran Siti Almira Rahmania (Almira) di tanggal 20 Agustus, karena SIAGA otomatis saya batasi perjalanan dinas kantor, terpaksa menolak perintah tugas pimpinan jika harus menginap atau keluar kota.

Undangan terkait narasumber CSR hanya di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel yang saya datangi, sisanya saya tolak atau merekomendasikan teman. Setidaknya 3 (tiga) lembaga pelatihan saya tolak kontraknya selain kesibukan rutinitas kantor, juga karena berat meninggalkan anak di hari sabtu dan minggu. Hal lainnya memang tenggelam dalam urusan perencanaan kantor mulai dari mendesain dan menyusun Rencana Strategis, juga membuat laporan-laporan akhir tahun.

Alhamdulillah Satu buku kolaboratif bersama Rektor dan Dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) lahir di Tahun 2019, penelitian yang pada akhirnya kami bukukan agar kebermanfaatannya tetap terjaga.  


Oia 2019 juga menjadi Tahun prestasi buat si Kasep Aiman, atas prestasinya dan kerja kerasnya ia mendapatkan beasiswa pendidikan dari Korpri Pemprov Banten, waluapun masih kelas 2 SD Alhamdulillah diminta mewakili sekolah untuk lomba matematika level provinsi. Semoga terus menebar manfaat Nak.

Demikian dulu kaledoskop 2019 yang sempat tercatat dalam ingatan, soalnya lebih banyak yang terlupa hehe… Doakan saya istiqamah untuk menuliskan hal serius berikutya. Tabik***

Leave a Reply

Sketsa